Dewi Novita dan Iron Digjaya Sumbang Emas ASEAN Schools Games 2017

By on July 20, 2017
EMAS - Dewi Novita Lestari (paling kiri) bersama rekannya usai meraih medali emas di nomor estafet 4x100 meter gaya ganti putri.

Kereneng,DenPost

Dua perenang muda Bali, Dewi Novita Lestari dan Pande Made Iron Digjaya berhasil mempersembahkan medali emas dalam kejuaraan renang ASEAN Schools Games 2017 yang berakhir Rabu (19/7) malam lalu. Keduanya meraih di nomor renang estafet 4×100 meter gaya ganti putra dan putri.Persembahan medali emas itu berhasil mengantarkan tim renang pelajar Indonesia bercokol di posisi dua klasemen akhir medali di bawah Thailand. Indonesia berhasil meraup 25 emas 33 perak dan 29 perunggu. Tim Merah-Putih hanya unggul sebiji emas atas tuan rumah Singapura yang berada di posisi tiga.

Dewi Novita Lestari bersama tiga rekannya Felicia Angelica, Adinda Larasati Dewi Kirana dan Laila Siti Amina berhasil menjadi yang tercepat di renang estafet 4×100 meter gaya ganti putri dengan waktu 4 menit 22,51 detik. Catatan waktu itu lebih baik dari tim Singapura (4 menit 24,78 detik) di posisi kedua dan tim Filipina di tempat ketiga (4 menit 26,24 detik).

Lalu di bagian putra, Pande Made Iron Digjaya bersama Daniel Setyawan, Alexander Damanik dan Erick Ahmad Fathoni juga mengibarkan Merah-Putih dengan catatan waktu 3 menit 52,86 detik. Disusul tim Thailand (3 menit 54,34 detik) dan tim Malaysia (3 menit 55,24 detik).

Binpres Pengprov PRSI Bali, I Wayan Wiarta, Kamis (20/7) mengatakan, progres ke depan dari perenang muda Bali ini sangat menjanjikan. Namun, dibutuhkan konsistensi agar prestasi yang diraih sekarang bisa ditingkatkan lebih baik saat mewakili Bali di event-event nasional. (127)

Komentar

Komentar

BACA  Persiapan Turun di ISL

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>