KK Miskin Belum Mampu Nebus, Rastra Numpuk di Kantor Desa

By on July 17, 2017
BERAS RASTRA - Beras rastra tampak menumpuk di Kantor Desa Mendoyo Dangin Tukad dan hingga kini belum tersalurkan.

Negara, DenPost
Hingga saat ini beras sejahtera (rastra) masih tampak menumpuk di Kantor Perbekel Mendoyo Dangin Tukad,  Mendoyo, Jembrana.
Beras rastra tersebut belum bisa ditebus oleh warga/KK miskin yang berhak menerima.Perbekel Mendoyo Dangin Tukad, Gusti Agung Kade Bambang Sumitra, saat dimintai konfirmasi membenarkan warganya belum bisa membayar rastra jatahnya sehingga belum bisa diambil.
Pihaknya katanya sudah berusaha jemput bola. Apalagi pihaknya harus membayar tunai di Bulog setiap bulannya Rp 24 ribu per karung. “Kalau sebelumnya cukup lancar namun ini karena adanya keterlambatan pengiriman dari Januari. Sehingga warga tidak mampu untuk membayar semuanya.
“Ada warga kami sampai 3 bulan atau dari bulan April belum bayar berasnya dan katanya menunggu punya uang,” katanya.

Bambang juga mengatakan masih mencari solusi agar beras tersebut tidak menumpuk di kantor desa. Karena jika beras itu dibiarkan terlalu lama, kualitas beras menurun sehingga tidak layak dikonsumsi. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Pantai Gilimanuk Dipenuhi Sampah

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>