DPRD Sorot Rekrutmen Tenaga Kontrak RS Pratama

By on July 16, 2017
DPRD Sorot Rekrutmen Tenaga Kontrak RS Pratama

Semarapura, DenPost

Rekrumen tenaga kontrak Rumah Sakit Pratama Nusa Penida yang hanya melalui tes wawancara mulai mendapat sorotan. Sorotan datang dari Ketua Komisi I DPRD Klungkung yang membidangi Aparatur Sipil Negara (ASN), Nengah Mudiana. Dia menilai  rekrutmen itu berpotensi menimbulkan aroma tidak sedap di masyarakat. Bahkan bisa juga menimbulkan kecemburuan bagi pelamar yang tidak lulus.“Harusnya eksekutif dalam hal ini Dinas Kesehatan profesional dalam melaksanakan tugas,” ujar Mudiana, Minggu (16/7).

Menurut Mudiana, tes wawancara dalam perekrutan sebenarnya hanya sebagai pelengkap yang diterapkan pada sesi terakhir. Sebelum itu perlu ada tes tulis yang digunakan untuk mengetahui cara kerja pegawai dan profesionalismenya. Tapi  jika pemkab terkendala dana dalam melaksanakan tes ini, semestinya perlu dikomunikasikan jauh hari dengan legislatif.

Sebagai komisi yang membidangi ASN, Mudiana mengatakan akan meninjau kembali prses perekrutan tenaga kontrak RS Pratama Nusa Penida. Termasuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Khusus untuk dua formasi yang nihil pelamar, yakni perawat gigi dan teknisi elektronik, Pemkab juga didesak untuk segera membuka kembali pendaftaran. Karena dua formasi tersebut juga dinilai penting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Nusa Penida.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  38 Pejudo Piala Kartika Dilepas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>