REI Bali Imbau Masyarakat Teliti Sebelum Membeli Rumah

By on July 12, 2017
JUMPA PERS - Pengurus DPD REI Bali saat melakukan jumpa pers, Rabu (12/7), di Denpasar.

Denpasar, DenPost

Real Estate  Indonesia (REI) Bali mengimbau masyarakat agar lebih jeli  sebelum membeli rumah bersubsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Pasalnya, belakangan banyak ada penawaran iklan rumah murah yang mendompleng program  pemerintah tersebut.“Kami sudah menerima laporan dari masyarakat terkait hal tersebut.  Selain itu, kami juga melihat iklan yang nemawarkan rumah murah dengan mekanisme hampir sama dengan rumah bersubsidi yang merupakan program pemerintah,” ujar Ketua DPD REI Bali, Pande Agus Permana  Widura,  Rabu (12/7).

Menurut laporan dari masyarakat, lanjutnya,  ada FLPP  dengan harga Rp 141.700.000 ditawarkan di kawasan Kampial, Nusa Dua dan juga Gianyar. Padahal untuk FLPP yang digarap oleh anggota REI Bali ini baru bisa diterapkan di empat kabupaten yakni Buleleng, Jembrana, Karangasem dan Tabanan bagian Barat. “Dilihat dari harga tanah di Nusa Dua, sudah tidak mungkin ada rumah dengan  harga Rp 141.700.000. Namun ini  pengembang yang di luar REI menawarkan rumah murah dengan harga tersebut di kawasan yang tidak mungkin mendapatkan harga tanah  murah,” katanya.

Dikatakan pula,di Bali  saat ini terdapat 70 perusahaan yang tergabung dalam REI. “Imbauan ini bukan bermaksud untuk mematikan pengembang lainnya, namun mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli rumah  yang dikatakan  rumah murah,” tegasnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Pertamina MOR V Buka Outlet Pertalite Ke-555

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>