Dilimpahkan, Kicen dan Kedua Anaknya Diangkut Mobil Pribadi

By on July 11, 2017
DILIMPAHKAN - Anggota DPRD Klungkung, Wayan Kicen Adnyana digiring ke Rutan Klungkung menggunakan mobil pribadi jaksa, Selasa (11/7).

Semarapura, DenPost

Sat Reskrim Polres Klungkung, Selasa (11/7), melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan merajan Sri Arya Kresna Kepakisan di Dusun Anjingan, Desa Getakan, Klungkung ke pihak kejaksaan. Para tersangka yakni I Wayan Kicen Adnyana, Ketut Krisnia Adiputra dan Ni Kadek Endang Astiti langsung dititip di Rutan Klungkung. Menariknya, ketiga tersangka diangkut menggunakan kendaraan pribadi milik jaksa ke Rutan Klungkung. Kicen diangkut menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam, sedangkan kedua anaknya  I Ketut Krisnia Adiputra dan Endang Astiti dibawa mobil Honda Jazz warna putih.

Selain diantar pakai mobil pribadi jaksa, Kicen saat itu juga tidak diborgol maupun dipakaikan rompi tahanan sebagaimana yang dipakai mantan Bupati Klungkung, I Wayan Candra, dulu ketika dilimpahkan. Terkait hal itu, Kasi Pidsus Kejari Klungkung, Mayer V Simanjuntak, membantah memberikan perlakuan khusus kepada Kicen dan anaknya. Pihaknya memakai mobil pribadi mengantar Kicen ke Rutan karena mobil operasional milik kejaksaan masih dipakai staf mengikuti acara ulang tahun di Kejati Bali.

“Jujur hari ini ada dua kegiatan di Kejati, sehingga kendaraan operasional di bawa ke sana. Tadi sebenarnya ada mobil operasional Avanza dan kijang, cuma saya tanya ke staf dipakai ke acara ultah Kejati. Jangan sampai ini dikira ada perlakukan khusus. Itu yang dipakai mobil tim jaksa, semua mobil operasional masih di Kejati,” kilah Mayer.

Yang jelas, lanjut Mayer, ada sembilan jaksa yang dilibatkan untuk menangani kasus Kicen dan kedua anaknya. “Kami paling lambat hari Jumat (14/7) sudah melimpahkan ke PN Tipikor supaya cepat selesai. Rencananya hari Kamis (13/7) sudah kami limpahkan,” katanya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Pemuda Jehem Juga Tolak Reklamasi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>