Lagi, 38 Unit Koperasi di Badung Diusulkan Dibubarkan

By on July 7, 2017
Ketut karpiana

Mangupura , DenPost

Surat keputusan (SK) pembubaran 83 koperasi di Badung turun. SK tersebut turun dari Pusat dan beberapa unit lainnya dari Pemkab Badung. Jumlah ini ternyata akan bertambah menyusul usulan pembubaran 38 unit koperasi lagi.Hal ini dikemukakan Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung, Ketut Karpiana, Jumat (7/7) .

Karpiana merinci, secara keseluruhan jumlah koperasi yang ada di Badung 602 unit, 121 di antaranya sudah tidak aktif. Dari 121 unit tersebut, SK pembubaran 83 unit  sudah turun, dan 38 unit segera menyusul dibubarkan.

Walau sudah ada SK pembubaran, lanjut  Karpiana, 83 koperasi ini belum bubar. Saat ini koperasi tersebut masuk dalam kriteria koperasi dalam proses (KDP). “Sebelum dibubarkan secara resmi, koperasi harus menyelesaikan kewajiban terlebih dahulu dengan pihak lainnya. Misalnya tabungan anggota, kredit dan sebagainya,” katanya. (115)

Komentar

Komentar

BACA  Pelempar Kamar Jenazah Ternyata Siswa SMP

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>