Di Badung, Kucing dan Monyet Juga Divaksin

By on July 7, 2017
VAKSINASI - Tim Vaksinasi rabies saat melakukan penangkapan anjing untuk diberikan vaksin di sejumlah rumah penduduk di Kabupaten Badung.

Mangupura, DenPost

Sejak bulan Mei hingga Juli 2017, lebih dari 54 ribu hewan penular rabies (HPR) di seluruh kecamatan di Kabupaten Badung telah divaksin. Vaksin tidak hanya dilakukan terhadap anjing saja, tapi juga pada kucing dan monyet. Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Gede Asrama, Kamis (7/7) mengatakan, dari jumlah tersebut,  hewan yang sudah divaksin dominan adalah anjing, terutama anjing liar dimana mencapai 31.550 ekor, sedangkan untuk anjing rumahan sebanyak 20.256 ekor. Untuk kucing sebanyak 2.431 ekor, sedangkan monyet hanya 29 ekor. “Yang jelas sampai akhir pencanangan, kami targetkan lebih dari 82 ribu hewan yang tervaksin. Karena itu target kami,” paparnya. (115)

Komentar

Komentar

BACA  Angin Kencang Hancurkan Kori Agung Pura Puseh

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>