Pemuda Bali Deklarasi Save NKRI

By on July 6, 2017
RADIKAL – Diskusi “Save NKRI, Bubarkan Ormas Radikal Anti Pancasila” yang digelar di DPD RI Perwakilan Bali.

Renon, DenPost

Ratusan pemuda dan tokoh masyarakat di Bali menandatangani “Deklarasi NKRI, Bubarkan Ormas Radikal Anti Pancasila”. Kegiatan yang diprakarsai anggota DPD RI, Gede Pasek Suardika, tersebut berlangsung di kantor DPD RI Perwakilan Bali, Renon, Kamis (6/7). Dalam kesempatan itu juga digelar diskusi bertajuk “Save NKRI, Bubarkan Ormas Radikal Anti Pancasila”. Tampil sebagai pembicara Gede Pasek Suardika; Ketua KNPI Bali, Nyoman Gede Antaguna; Ketua DPN Peradah Indonesia, D. Suresh Kumar dan Presidium PP KMHDI, Putu Wiratnaya.

Pasek dalam paparannya mengingatkan bahwa sebuah negara bisa hancur karena tiga hal, yakni separatis, radikalis, dan apatis. Nyoman Gede Antaguna juga berpendapat, negara harus cepat bergerak untuk membubarkan ormas-ormas radikal anti-Pancasila. Para pemuda juga diminta tidak apatis. Kalau perlu turun ke jalan menuntut pemerintah untuk membubarkan ormas-ormas radikal. Ia juga khawatir kalau ormas-ormas radikal dibiarkan, Indonesia akan hilang.

Usai diskusi, peserta yang merupakan siswa SMA/SMK serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bali serta beberapa tokoh pemuda menandatangani “Deklrasi Save NKRI, Bubarkan Ormas Radikal Anti Pancasila” di sebuah spanduk. Isi dekrasi tersebut adalah “Kami Pemuda dan Tokoh Lintas Agama sebagai Anak Bangsa yang Hidup dan Mati di Atas Tanah Pertiwi, Tidak akan Kami Biarkan Sejengkal pun Tanah Nusantara yang Berlandaskan Pancasila, Bernafaskan Bhineka Tunggal Ika Dinodai Mereka Mereka yang Anti Pancasila dengan Topeng Apapun. NKRI Harga Mati. Bubarkan Ormas Anti Pancasila, Walaupun Perpu Jawabannya”. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Pelanggaran Parkir Jl.Mahendradata Tetap Marak

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>