TPP Dihapus, 2018 Bangli Terapkan Tukin

By on June 19, 2017
ilustrasi

Bangli, DenPost

Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang selama ini diterima ASN di Pemkab Bangli bakal dihapus. Sebagai gantinya, Pemkab Bangli akan memberikan tunjangan kinerja (tukin). Karena itu ASN diminta untuk membiasakan diri membuat catatan kerja harian. ‘’Tahun 2018 Pemkab Bangli akan menerapkan pola pemberian tunjangan dengan sistem baru. Semua honor pegawai akan disatukan dengan tukin sehingga penghasilan pegawai dari gaji dan tukin,’’ ujar Bupati Bangli Made Gianyar, Senin (19/6).

Dijelaskan Gianyar, dengan sistem ini hanya pegawai yang mau bekerja yang bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Sedangkan pegawai yang malas sudah dipastikan tidak akan mendapat tambahan penghasilan selain gaji. “Tukin merupakan sistem yang tepat untuk mengangkat semangat kerja pegawai. Pegawai rajin akan mendapat penghasilan lebih. Kalau yang malas penghasilannya hanya dari gaji saja,’’ bebernya. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Selly Mantra Buka Lomba Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>