Asprov PSSI Bali Gelar Penyegaran Wasit

By on May 28, 2017
WASIT - Suasana penyegaran wasit oleh Asprov PSSI Bali di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (28/5) pagi kemarin.

Kereneng, DenPost

Menjelang tiga kompetisi beruntun yang akan diputar di region Bali, yakni Piala Soeratin, Liga U-15, dan Liga 3, Asprov PSSI Bali menggelar penyegaran terharap seluruh wasit yang akan memimpin kompetisi itu. Kegiatan berlangsung pada Minggu (28/5) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar dengan diikuti 45 wasit se-Bali.Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha, mengatakan, penyegaran tersebut bertujuan untuk menjadikan semua pertandingan liga yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan law of the game. Lalu, yang utama yakni meminimalisir kesalahan-kesalahan pengadil dalam memimpin pertandingan.

“Kami ingin pertandingan nanti memang benar-benar berkualitas. Sehingga membuat hasil pertandingan bisa diterima oleh semua pihak, tanpa harus mengkambinghitamkan seorang wasit nantinya,” jelas Anom Prenatha.

Diantara ke-45 wasit itu, yang paling banyak mengirim wakil adalah dari Kota Denpasar dengan jumlah 19 orang. Disusul Buleleng 11 orang, Badung 7 orang, Tabanan 4 orang dan Gianyar serta Jembrana masing-masing mengutus 2 wakil. Hanya, tiga kabupaten yakni Bangli, Karangasem dan Klungkung yang tidak mengikutsertakan wakilnya.

Soal syarat untuk bisa tampil dalam tiga kompetisi itu, jelasnya, yakni minimal seorang wasit memiliki lisensi C3 nasional. Mengingat, ajang tersebut memang muaranya adalah ke kancah nasional. “Piala Soeratin, Liga U-15 dan Liga 3 kan digelar di region masing-masing dahulu, setelah itu juaranya baru ke nasional. Jadi, untuk wasitnya pun harus memiliki lisensi nasional,” terangnya.

Materi dalam penyegaran itu diberikan langsung oleh Departemen Wasit Asprov PSSI Bali yang diketuai Made Puja. Kegiatan hanya berlangsung sehari mulai pagi hingga siang. Tak banyak materi yang diberikan karena wasit-wasit tersebut sebelumnya telah mendapat ilmu kepelatihan dari pusat, hanya tinggal disegarkan kembali.

BACA  Nyolong Ayam, Mantan Napi Dibui Lagi

Tiga kompetisi itu sendiri bakal diputar dalam waktu dekat ini. Untuk Piala Soeratin dan U-15 serentak diputar 11 Juni mendatang. Sedangkan Liga 3 (dulunya bernama Liga Nusantara) digelar mulai 1 Juli. (127)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>