Izin Tambak Diperiksa Satpol PP Provinsi

By on May 17, 2017
SIDAK – Satpol PP Provinsi Bali, Dinas Pendapatan Provinsi Bali UPT Jembrana dan Satpol PP Jembrana, Rabu (17/5), sidak ke sejumlah usaha tambak yang ada di Jembrana.

Negara, DenPost
Satpol PP Provinsi Bali, Dinas Pendapatan Provinsi Bali UPT Jembrana dan Satpol PP Jembrana, Rabu (17/5), melakukan sidak ke sejumlah usaha tambak besar yang ada di Jembrana. Sidang yang dipimpin Kepala Bidang Trantib Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Darmadi, itu terkait Perda 8 tahun 2016 tentang Pajak Daerah dan Pergub 61 tahun 2016 tentang Perizinan Pemanfaatan Air Permukaan (AP) dan Air Bawah Tanah (ABT).Dari penyisiran di sejumlah usaha tambak, hampir sebagian besar menggunakan AP dan ABT. Namun beberapa di antaranya belum mengantongi izin. Seperti di salah satu tambak di Awen Lelateng dan Kombading Pengambengan. “Dari pengecekan ada beberapa dan kami arahkan untuk melengkapi izin,” terang Darmadi.
Lebih lanjut dikatakan, pengawasan dilakukan guna menghindari kebocoran pendapatan dari pajak AP maupun ABT yang ada di Jembrana.

Terkait perizinan AP itu, petugas dari Provinsi juga memberikan data yang sudah terdaftar di Balai Sungai Bali Penida. Tercatat ada 14 wajib pajak (WP) AP di Jembrana. Namun dari pengecekan, ternyata masih ada beberapa usaha yang tidak masuk daftar, tetapi sudah membayar pajak AP. Sejumlah perusahaan yang belum dapat menunjukkan izin itu selanjutnya diberikan surat pemanggilan dan nantinya mereka diminta untuk melengkapi izinnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Terbelit Utang, Satpam Kafe Curi Dua Ekor Sapi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>