Buruh Tewas Tertimbun Tanah Longsor

By on May 17, 2017
TERTIMBUN LONGSOR - Proses evakuasi seorang buruh proyek senderan yang tewas tertimbun tanah longsor di Banjar Semoja, Pupuan, Tabanan, Rabu (17/5).

Tabanan, DenPost

Seorang buruh yang masih di bawah umur, I Putu Tangkas (15), tewas tertimbun longsor di lokasi proyek senderan jalan. Peristiwa itu terjadi di pinggir jalan jurusan Pupuan-Busungbiu, Banjar Semoja, Pupuan, Rabu (17/5).Kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 15.45. Ketika itu, Tangkas yang asal Banjar Kembang Sari, Desa Pangkung Paruk, Seririt, Buleleng, sedang bekerja bersama empat buruh lainnya, menggali tanah untuk membuat pondasi senderan badan jalan.

Ketika menggali pondasi senderan, lima buruh yang bekerja menggali tanah, tak menduga jika tanah di atas tebing itu runtuh dan menimbun mereka. Empat orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara Tangkas tertimbun tanah longsor.

“Saat ditemukan dalam evakuasi, Tangkas dalam keadaan lemas, dan kemudian segera dibawa ke Puskesmas Pupuan. Setiba di puskesmas, yang bersangkutan dinyatakan sudah meninggal. Dokter yang memeriksa korban, menduga kematian korban karena kekurangan oksigen akibat tertimbun tanah,” ujar Kapolsek Pupuan, AKP Ida Bagus Mahendra. (121) 

Komentar

Komentar

BACA  Tujuh Pelajar Berkomplot Nyuri Sepeda

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>