Pelaku Usaha Diharapkan Garap Pariwisata Berbasis Digital

By on May 16, 2017
Prof. Dr.  Gede Sri Darma

Sidakarya, DenPost

Dengan  perkembangan teknologi dan informasi seperti saat ini,  peluang ekonomi Bali  harus  mengarah  ke digital.  Digital ekonomi yang dimaksud dalam yakni  pariwisata berbasis digital.Karena zamannya sekarang internet of think  maka digital ekonomi yang saya maksud dalam hal ini  yakni  digital tourism. Karena saat ini  wisatawan yang berlibur ke Bali itu posisinya sudah berubah,  tidak  lagi hanya mencari oleh-oleh namun lebih membuat dokumentasi wisatanya,“ ujar Rektor Undiknas University, Prof. Dr. Gede Sri Darma, Selasa (16/5).

Digital tourism  tersebut, kata dia, harus segera digarap oleh pelaku pariwisata, karena hal tesebut merupakan peluang ekonomi yang sangat menjanjikan. “ Kalau dulu wisatawan lebih banyak mencari pernak-pernik untuk buah tangan sperti patung dan sebagainya, namun saat ini lebih banyak  foto dan itu sifatnya digital. Maka digital tourism yang saya maksud  yakni  apabila masuk restoran  dan  objek wisata lainnya  dan wisatawan hendak berfoto itu mestinya dikenakan biaya. Karena sekarang zamannya minimalis,  tidak lagi oleh-oleh yang besar-besar dicari,” jelasnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Ibu Korban Pencabulan Jadi Saksi Kunci

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>