Puluhan Ormas di Bangli Tak Kantongi SKT

By on May 12, 2017
Puluhan Ormas di Bangli Tak Kantongi SKT

Bangli, DenPost
Puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Bangli tidak mengantongi surat keterangan terdaftar (SKT). Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesbangpolinmas Bangli, Nyoman Terus Arsawan, Jumat (12/5). Dibeberkan Terus, berdasarkan data yang dimiliki, di Kabupaten Bangli hanya ada sembilan ormas yang mengantongi SKT. Sedangkan sekitar 40 lainnya beroperasi tanpa SKT.Dikatakan Terus, sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, ormas tidak wajib melaporkan keberadaanya.  “Namun untuk memudahkan pembinaan, akan lebih baik jika terdaftar,” ujarnya.
Untuk membina ormas-ormas yang sebagian besar tidak mengantongi SKT, pihaknya terus berkomunikasi dengan instansi terkait lainnya. Berdasarkan pemantauan, lanjutnya, sejauh ini tidak ditemukan ormas intoleran. “Gerak-gerik ormas semua dipantau. Mereka sebagian besar bergerak di bidang sosial kemasyarakatan,” imbuh Terus. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Tanggul Subak Pecelengan Pedukuhan Jebol

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>