Pengidap HIV/AIDS di Jembrana Meningkat

By on April 21, 2017
Pengidap HIV/AIDS di Jembrana Meningkat

Negara, DenPost
Jumlah pengidap HIV/AIDS di Jembrana dari tahun ke tahun terus meningkat. Setiap bulan rata-rata sembilan orang terinfeksi virus ini. Mereka yang terinfeksi berumur antara 20-45 tahun atau usia produktif.Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, I Putu Suasta, Jumat (21/4) mengatakan, ada bebreapa faktor pemicu kenaikan jumlah pengidap HIV/AIDS di Jembrana. Di antaranya adanya survei terhadap ibu hamil untuk diperiksa dengan tujuan melindungi bayinya agar tidak tertular ketika terdeteksi terinfeksi. “Demikian juga dikarenakan aktivasi konselor melakukan konseling sehingga ditemukan kasus-kasus baru.
Ada juga akibat perilaku hubungan seks yang tidak sehat. Faktor  ini masih mendominasi penularan,” paparnya.

Dari data di KPA, terjadi lonjakan kasus baru pada tahun 2016 lalu dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2012 ditemukan 90 kasus, 2013 sebanyak 74 kasus dan tahun 2014 82 kasus. Sedangkan pada tahun 2016, tercatat ada 105 kasus baru. Secara komulatif sejak tahun 2005 hingga 2017 (Maret) sudah ada 788 kasus HIV/AIDS.
(120)

Komentar

Komentar

BACA  Enam Ruko Kompleks Genteng Biru Terbakar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>