Askab Badung Desak Batasan Usia Porprov Segera Ditentukan

By on April 20, 2017
Nyoman Graha Wicaksana (kedua dari kiri)

Kuta, DenPost

Wacana tentang perubahan batas usia pemain sepakbola yang boleh berlaga di Porprov Bali 2017 mendatang saat ini masih simpang siur. Sebelumnya, ketika Asprov PSSI Bali masih diketuai IGG Putra Wirasana, ditentukan bahwa usia pemain yakni U-23. Lantas, di bawah kepemimpinan sekarang, wacana batasan umur itu dikabarkan akan diubah menjadi U-21 sesuai surat edaran KONI Bali.Ketum Askab PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana, mendesak para pemangku jabatan di Asprov PSSI segera menetapkan batasan umur tersebut. “U-23 itu kan sebelumnya sudah ditetapkan dalam kongres Asprov PSSI Bali pada bulan Februari lalu. Dan, itu juga atas persetujuan mayoritas askab se-Bali. Kami harap, apa yang sudah diawali secara bersama, bisa dikerjakan dan diakhiri bersama-sama juga,” ujarnya, Kamis (20/4).

Sebelumnya, KONI Bali mengeluarkan surat edaran tentang batas usia atlet di Porprov Bali 2017 nanti adalah U-21. Menurut pria yang akrab disapa Koming ini, hal itu terkesan mendadak. “Kami juga menyayangkan surat edaran itu kenapa menjelang Porprov Bali 2017 baru dikeluarkan. Kalau memang untuk PON 2020 kan bisa sejak Porprov 2015 disebar luaskan,” keluhnya.

Namun ditegaskan Koming, pada intinya, Askab PSSI Badung sendiri akan taat dengan azas yang ditetapkan, tapi harus sesuai prosedur dan mekanisme yang jelas. (127)

Komentar

Komentar

BACA  Satria Jaya Juara Umum

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>