Pansel Abaikan Rekomendasi Dewan, Tahapan Seleksi Jalan Terus

By on April 19, 2017
BERI PENJELASAN - Panitia Seleksi (Pansel) Pegawai Kontrak RS Bali Mandara ketika memberikan penjelasan kepada wartawan, di Press Room Kantor Gubernur Bali.

Renon, DenPost

Rekomendasi Komisi I DPRD Bali lewat pimpinan Dewan agar Pansel Pegawai Kontrak RS Bali Mandara menghentikan sementara tahapan seleksi, diabaikan Pansel. Pansel menyatakan proses seleksi akan terus berlanjut.“Saya nyatakan ini terus lanjut. Kalau dihentikan ada persoalan yang lebih besar yang kita hadapi,” kata Ketua Pansel yang juga Sekda Provinsi Bali, Cokorda Ngurah Pemayun, saat jumpa wartawan, Rabu (19/4) sore.

Pansel sengaja menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi terkait isu sekitar seleksi pegawai kontrak RS Bali Mandara tersebut. Cok Pemayun didampingi Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Rochineng; Karo Hukum Ketut Sugiada dan Karo Humas dan Protokol Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra.

Menurut Pemayun, pihaknya sudah menerima rekomendasi dari Dewan yang ditandatangani Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama. Isinya, kata dia, minta data-data yang lulus dan meminta menunda sementara tahapan seleksi.

Ia menegaskan, jika data-data yang diminta tentu pihaknya akan memberikan. Namun, untuk penundaan tahapan ia tidak menyanggupi. “Mohon maaf itu akan terus berlangsung. Karena kita punya jadwal untuk menyelesaikan semua ini,” katanya.

Dijelaskannya, tahapan sekarang sudah memasuki tes kesehatan selama empat hari.

Sekda tidak mau dikatakan mengabaikan rekomendasi Dewan. “Silahkan itu berproses, kami juga berproses. Karena kami sudah mempunyai jadwalnya, jadi tidak bisa dihentikan,” tegas pria asal Gianyar itu. Dia juga menyatakan tidak berniat berseberangan dengan Dewan. “Kalau memang ada dasar yang kuat untuk menunda, ya silahkan. Tapi ini tidak ada. Bukan berarti tidak mengapresiasi apa yang dilakukan Dewan. Tidak. Bukan saya tidak menghargai. Jangan salah tangkap ya,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, tidak ada jatah-jatahan untuk anggota DPRD Bali dalam seleksi tersebut. Menurutnya, yang lulus benar-benar karena nilainya yang dirangkum dari hasil tes CAT maupun tes wawancara. (106)

BACA  Bikin Macet Perumahan

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>