Kemalingan, “Dadong” Kasi Rugi Puluhan Juta Rupiah

By on April 18, 2017
OLAH TKP - Polisi saat melakukan olah TKP di rumah dadong Kasi.

Semarapura, DenPost

Kasus pencurian dengan menyasar rumah kembali terjadi di wilayah Klungkung. Kali ini, rumah Ni Wayan Kasi (70) di Jalan Jempiring Gang 7 No. 1, Br. Atu, Desa Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Klungkung diobrak-abrik maling, Selasa (18/4). Maling berhasil menggasak perhiasan emas senilai puluhan juta rupiah milik dadong Kasi.

Informasi yang diperoleh di lapangan, korban baru mengetahui rumahnya dibobol maling sekitar pukul 06.30. Kejadiannya berawal ketika korban hendak mengambil uang di kamar sebelah barat. Tapi saat masuk ke kamar,  korban melihat kamar tempat penyimpanan perhiasan emas dan uang dalam kondisi acak-acakan. Sejumlah barang maupun baju terlihat berserakan di lantai kamar. Curiga terjadi sesuatu korban kemudian mengecek laci almari tempat menyimpan perhiasan emas dan uang.

Setelah dicek ternyata  perhiasan emas dan uang yang ada di dalam laci telah hilang. Kejadian ini membuat korban kaget dan sempat menangis histeris. Apalagi perhiasan emas miliknya hilang cukup banyak. Total nilai perhiasan yang hilang mencapai Rp 42 juta. Selain emas, pelaku juga mengambil uang tunai Rp 5.735.000.

Paur Humas Polres Klungkung, Iptu Nyoman Sarjana, mengatakan, dari hasil olah TKP, pelaku diperkirakan beraksi pada pukul 05.00. Karena saat itu anjing milik korban sempat menggonggong di halaman rumah. Tapi saat itu korban tidak curiga kalau rumahnya didatangi maling.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  Piala Bupati Badung

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>