Sempat Hilang, Anak Panti Asuhan Diamankan di Polsek Densel

By on April 17, 2017
ANAK HILANG - Dua anak panti yang sempat menghilang dan kabur sudah ditemukan dengan selamat.

Negara, DenPost
Dua orang anak asuh di Panti Asuhan (PA) Budi Mulya Banjar Pulukan, Pekutatan yang menghilang selama dua hari, Senin (17/4), akhirnya kembali. Dari informasi, dua anak meninggalkan panti asuhan tanpa sepengetahuan pengasuhnya pada Sabtu (15/4) siang.
Kedua anak  tersebut yakni Ferdianto Tanggu Solo alias Yanto (16) dan Ino Sensius Dapa Ungu alias Ino (14).
Kedua anak itu berasal dari Sumba Barat Daya dan tercatat sebagai siswa kelas VI SD Negeri 2 Pulukan. Pengelola Panti Asuhan Budi Mulya, Zebta Paimun Yepta (53), mengatakan, kedua anak itu diketahui hilang pada Sabtu siang sekitar pukul 13.00 tepat setelah jam makan dan istirahat siang.
Setelah diketahui hilang, pihaknya sempat melakukan pencarian namun tidak ditemukan hingga akhirnya sekitar pukul 21.00 dilaporkan ke ke Polsek Pekutatan pada Minggu (16/4). Setelah laporan itu, Zebta mengaku menerima informasi kalau kedua anak itu diamankan di Polsek Densel. Keduanya kemudian dijemput dan dibawa kembali ke Pekutatan. Ibu asuh kedua anak tersebut, Ni Luh Rai Wartini (50), membantah adanya permasalahan di intern panti. Dia mengatakan, salah satu anak itu memang sempat diingatkan karena melanggar tata tertib panti. Dia dan beberapa anak asuh lainnya juga membantah adanya kekerasan baik fisik maupun verbal.

Menurut informasi, kedua anak tersebut ditemukan oleh warga di depan RSUP Sanglah, Denpasar. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Polres-RSU Bangli Teken MoU Penanganan Lakalantas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>