Bupati Suwirta Dorong Desa Bangun TPST

By on April 14, 2017
TPA SENTE - TPA Sente, Desa Pikat, Dawan, Klungkung sudah overload.

Semarapura, DenPost

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung tampaknya masih kesulitan menangani sampah warga. Apalagi kerjasama untuk pemanfaatan TPA regional yang ada di wilayah Desa Bangklet, Bangli belum ada kejelasan. Di satu sisi TPA Sente di Desa Pikat, Dawan sudah overload atau penuh oleh sampah. Kepala DLHP Klungkung, AA Kirana, mengatakan, setiap hari hampir ada  27 truk sampah dibawa ke TPA Sente. “Namun belakangan ini sejumlah desa di Klungkung daratan juga ikut membawa sampahnya ke TPA Sente.  Kalau diperkirakan ada sekitar 17 truk tiap harinya. Dan, hal inilah yang menyebabkan TPA ini tiap hari semakin penuh,” ujarnya, Kamis (13/4).

Bupati Klungkung,  Nyoman Suwirta, mendorong seluruh perbekel untuk berupaya membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) dengan menggunakan dana desa, sehingga bisa mengelola sampah secara mandiri. Pemkab dikatakannya siap memberikan bantuan sarana yang dibutuhkan. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Dermaga Klungkung Diuji Coba Akhir Februari

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>