Kurang Komputer, SMAN 1 Bangli Pinjam ke Siswa

By on April 10, 2017
PANTAU UN – Bupati Bangli saat memantau Ujian Nasional di SMAN 1 Bangli.

Bangli, DenPost

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Bangli, Senin (10/4), nyaris sempurna. Jaringan listrik dan internet yang awalnya dikhawatirkan memunculkan permasalahan bagi sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga aman. Hanya saja, karena kekurangan jumlah komputer, SMAN 1 Bangli terpaksa meminjam dari siswa.Kepala SMAN 1 Bangli, Nengah Sudaya, mengatakan, untuk menyelenggarakan UNBK, sekolah minimal memiliki komputer sepertiga dari jumlah siswa peserta UN. SMAN 1 Bangli yang peserta ujiannya 249 orang, idealnya memiliki 83 komputer. Tetapi nyatanya, sekolah hanya memiliki 58 komputer sehingga terpaksa meminjam 37 kepada siswa. ‘’Sebagai sekolah rujukan, SMAN 1 Bangli harus melaksanakan UNBK. Kekurangan komputer terpaksa meminjam dari orangtua siswa,” akunya.

Berdasarkan informasi DenPost, masalah seperti itu tidak hanya dialami SMAN 1 Bangli. Sejumlah sekolah lain juga terpaksa meminjam karena tidak memiliki komputer sejumlah yang dipersyaratkan. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Pilkada Buleleng, Bawaslu Catat 694 TPS Rawan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>