Senin, Raka Sandi Hadapi Uji Kelayakan dan Kepatutan DPR RI

By on April 2, 2017
Senin, Raka Sandi Hadapi Uji Kelayakan dan Kepatutan DPR RI

Renon, DenPost

Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, selangkah lagi akan menjadi anggota KPU RI. Namun, untuk bisa duduk di sana, Raka Sandi harus lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan dari Komisi II DPR RI. Uji kelayakan dan kepatutan akan digelar, Senin (3/4) hari ini.“Saya sudah mempersiapkan sejak jauh hari sebelumnya. Termasuk visi, misi dan program. Semoga besok (hari ini-red) berjalan lancer dan saya berhasil. Mohon doanya,” kata Raka Sandi ketika dihiubungi Minggu (2/4).

Mengenai wacana bahwa anggota KPU RI akan ditambah dari tujub menjadi sebelas orang, Raka Sandi menyatakan, berdasarkan UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu yang masih berlaku saat ini, jumlah anggota KPR RI sebanyak 7 orang. “Mengenai wacana penambahan masih menunggu UU yang baru,” katanya.

Dikatakan, mengenai jumlah anggota KPU RI merupakan kewenangan DPR RI bersama pemerintah selaku pembentuk UU. “Saya selaku calon mengikuti apa yang menjadi ketentuan dan dilaksanakan saat ini,” katanya.

Seperti diketahui, Raka Sandi lolos menjadi 14 calon anggota KPU RI yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi II DPR RI. Alumnus Universitas Gadjah Mada ini mengatakan, apabila dirinya lolos sebagai salah satu Komisioner KPU RI, dirinya ingin mewujudkan KPU sebagai lembaga yang penyelenggara Pemilu yg mandiri, berintegritas, dan akuntabel sehingga mampu menyelenggarakan Pemilu secara Luber dan Jurdil.

“Jika saya diberikan amanat dan kepercayaan banyak hal yg penting dilakukan ke depan. Visi saya adalah terwujudnya KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yg mandiri, berintegritas, dan akuntabel sehingga mampu menyelenggarakan Pemilu secara Luber dan Jurdil,” paparnya. (106)

BACA  Musda Dekopin Kota Denpasar

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>