ABG Hilang di Masjid, Ditemukan di Pucak Keramat

By on April 2, 2017

Seorang anak baru gede (ABG), Yuda Setya Wardana (15), sempat dikabarkan hilang usai sholat jumat di Masjid Al Hidayah Candikuning, Baturiti, Jumat (31/3) lalu. Dia kemudian ditemukan di Bukit Pucak Keramat (area Kebun Raya Eka Karya), Sabtu (1/4). Kini, dia menjalani perawatan di ICU BRSU Tabanan.Yuda adalah salah satu peserta rombongan wisata dari MTs.N II Sleman, Yogyakarta, yang ikut dalam perjalanan wisata ke Bedugul. Rombongan beberapa bus itu sempat singgah di Masjid Al Hidayah Candikuning, untuk melaksanakan sholat jumat.

Usai sholat jumat, semua peserta naik ke bus masing-masing, untuk melanjutkan perjalanan wisata. Sebelum bus bergerak, guru pendamping mengecek kelengkapan jumlah siswa di dalam bus. Satu di antaranya, Yuda, tidak ada.

Perjalanan bus tertunda untuk mencari Yuda. Bahkan penanggungjawab rombongan pun sempat panik, dan kemudian melapor ke Polsek Baturiti. Pencarian ulang dilakukan ke Objek Wisata Ulun Danu dan beberapa tempat lain di sekitar kawasan Bedugul, namun hingga larut malam tak kunjung ditemukan.

Keesokan harinya, Sabtu (1/4) sekitar pukul 13.00, datang kabar tentang tujuh warga dari Pegayaman, Singaraja, yang menemukan bocah tersebut di dekat kuburan keramat di Bukit Pucak Keramat, yang masih area Kebun Raya Eka Karya.

“Tujuh warga dari Pegayaman yang ketika itu hendak mencari anggur di pinggiran hutan tersebut menemukan bocah tersebut, dan kemudian melaporkan ke petugas kebun raya. Saat ditemukan, bocah tersebut dalam kondisi lemas dan kedinginan, serta terdapat luka di bagian wajah,” ungkap Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja.

Dari Bukit Pucak Keramat, petugas dari kepolisian yang dibantu warga kemudian melakukan evakuasi terhadap Yuda, lanjut membawa ABG tersebut ke BRSU Tabanan.

BACA  Pohon Tumbang Timpa Mobil

Sementara dari kepolisian belum memastikan kronologi hilangnya ABG tersebut hingga sejauh itu. Begitu juga tentang penyebab luka di wajah Yuda.

Kejadian itu juga sempat mengundang keprihatinan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. Bahkan untuk seluruh biaya pengobatan dan perawatan Yuda selama berada di rumah sakit ditanggung Bupati Eka.

Yuda sempat menjalani operasi atas luka di wajahnya, Minggu (2/4) kemarin. Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila pun membenarkan jika pihaknya telah melakukan tindakan medis berupa operasi terhadap ABG tersebut, meski belum dijelaskan secara rinci tentang sejauh mana luka yang diderita Yuda. Yuda pun kini menjalani perawatan di ICU BRSU Tabanan. (121)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>