Nyepi, Okupansi Hotel di Bali Meningkat

By on March 29, 2017
MENIKMATI LIBUR - Wisatawan mancanegara saat menikmati libur di salah satu hotel di Kuta, Badung.

Renon, DenPost

Hari Raya Nyepi menjadi momen yang ditunggu-tunggu sebagian besar wisatawan. Pasalnya, saat Nyepi, wisatawan yang berlibur  dapat menikmati suasana  hening di Pulau Dewata. Kondisi ini berpengaruh terhadap okupansi atau tingkat hunian hotel.Ketua Bali Hotel Association (BHA), Rikcy Putra,  mengatakan, okupansi hotel di Bali saat libur  Nyepi rata-rata mengalami  peningkatan hingga  lima persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Hotel yang dituju dominan bintang  tiga dan empat.   “Dengan peningkatan  okupansi hotel ini dapat dikatakan bahwa wisatawan yang ingin menikmati suasana Nyepi di Bali semakin  tinggi,” katanya, Rabu (29/3).

Dengan peningkatan okupansi ini Rikcy berharap, ke depan pengelola hotel harus lebih inovatis sehingga tingkat hunian hotel juga terus meningkat. Lanjut dia, wisatawan yang berkunjung menikmai suasana Nyepi di Bali masih didominasi Australia, Tiongkok, Amerika dan juga Eropa.

Tidak hanya hotel,  tingkat hunian vila pun mengalami peningkatan. Okupansi vila saat libur Nyepi meningkat berkisar 50-60 persen.   “Tingkat okupansi vila lebih besar dibandingkan hotel karena jumlah kamar hotel di Bali lebih banyak, sehingga apabila dirata-ratakan, okupansi hotel terlihat kecil padahal yang menginap dominan di hotel,” paparnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  BI Siapkan Puluhan Miliar Rupiah Uang Baru

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>