“Venue” Futsal Porprov Tak Sesuai Standar

By on March 23, 2017
“Venue” Futsal Porprov Tak Sesuai Standar

Kereneng, DenPost

Technical Delegates (TD) cabor futsal Porprov Bali XIII/2017, Nasser Fakhri Attamimy, mendesak panitia induk Porprov Bali segera mencari tempat alternatif gelaran futsal. Hal itu karena venue yang kini disiapkan tidak memenuhi syarat. Saat ditemui di KONI Bali, Kamis (24/3), Nasser menjelaskan, Lapangan Futsal Bona yang dijadikan tempat gelaran cabor futsal lebarnya tidak mencapai lebar minimum yakni 16 meter. Jika panitia induk tetap menjadikan Lapangan Futsal Bona sebagai venue, dirinya akan mundur sebagai TD cabor futsal.“Dalam FIFA Lost of The Game 2014 atau peraturan sesuai standar disebutkan bahwa lapangan futsal untuk pertandingan resmi seperti Porprov, minimal panjang harus mencapai 25 meter dan lebar 16 meter. Di Lapangan Futsal Bona hanya 25 meter kali 15 meter,” terang Nasser Attamimy.

Hal lain yang tidak memenuhi syarat yakni lantai yang terbuat dari rumput sintetis, padahal seharusnya papan atau ubin. Lapangan Futsal Bona juga tidak cukup space untuk wasit memimpin pertandingan seperti yang disyaratkan FIFA. Nasser tidak merekomendasikan Lapangan Futsal Bona sebagai venue Porprov karena juga belum adanya tribun penonton. Untuk alternatif lapangan nanti, dia menyarankan agar cabor futsal dihelat di GOR Kebo Iwa bergantian dengan cabor lain. Nasser kemudian menyarankan kepada panitia induk agar mencari alternatif lain, seperti meminjam GOR Swecapura, Klungkung yang sangat representatif. Di Kabupaten Gianyar, hanya ada satu GOR, yakni GOR Kebo Iwa, di mana venue ini dipertandingkan banyak cabor, seperti tarung derajat, pencak silat, basket, dan bola voli. (127)

Komentar

Komentar

BACA  Pebalap Bali Mendominasi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>