Hasil Seleksi Pegawai RS Bali Mandara Diumumkan April

By on March 23, 2017
TUNGGU TES - Peserta seleksi calon pegawai RS Bali Mandara menunggu giliran tes wawancara di kantor BKD Bali.

Renon, DenPost

Seleksi terhadap calon pegawai kontrak di RS Bali Mandara saat ini memasuki tahapan tes wawancara. Setelah itu akan dilaksanakan tes kesehatan, selanjutnya hasilnya diumumkan. “Pada April mendatang mungkin sudah ada pengumuman,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bali, Ketut Rochineng, Kamis (23/3).Dikatakannya, ada empat tahapan tes yang harus diikuti calon pegawai RS Bali Mandara. Yakni administrasi, tes kompetensi dasar (TKD),  tes wawancana dan tes kesehatan. “Seluruh tes dilaksanakan Maret ini,” terangnya.

Menurut Rocky, demikian sapaan akrabnya, sebanyak 4.875 orang mengikuti tes wawancana. Pihaknya menyediakan waktu 11 hari untuk tahapan tes wawancara ini, dengan 15 penguji. Para penguji terdiri setengahnya dokter spesialis dan sisanya dari pejabat Pemprov Bali.

Dijelaskan juga, pola penerimaan dalam seleksi pegawai RS Bali Mandara berbeda dengan pola tes CPNS. “Karena ini kan tenaga kontrak. Kalau pola tes CPNS dia pakai passing grade, nilai terbawah yang tidak masuk langsung gugur. Kalau ini tidak. Karena kami memilih calon-calon yang berkualitas, tidak hanya dari kecerdasannya,. Bahasa Inggrisnya bagus,” paparnya.

Rocky menyatakan, yang diperlukan hanya 520 orang. Itu untuk seluruh posisi, mulai dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, hingga perawat. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Pembayaran Digital di Bali Hanya 20 Persen

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>