Tertimpa Genteng, Kepala Siswa Bocor

By on March 22, 2017
DAMPAK GEMPA – Menuru kori agung Pura Puseh Desa Pakraman Pandak Gede, Kediri, rusak setelah diguncang gempa.

Tabanan, DenPost

Selain menyebabkan sejumlah bangunan rusak, gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pada Rabu (22/3) juga membuat dua siswa SDN 8 Banjar Anyar, Kediri, mengalami luka-luka. Kedua siswa tersebut yakni Alit Manik Prayoga (7) dan Kevin (7). Kepala keduanya bocor akibat tertimpa pecahan genteng saat gempa terjadi. Korban kemudian dilarikan ke IRD BRSU Tabanan untuk mendapat pertolongan.Sementara itu, sejumlah bangunan termasuk tempat ibadah, juga rusak akibat gempa. Seperti yang terjadi di Pura Puseh Pandak Gede, Kediri. Sejumlah ornamen gelung kori jatuh dan menimpa tiang lampu taman. Bendesa Adat Desa Pakraman Pandak Gede, I Gusti Gede N. Arry Subawa (71), mengatakan, setelah kejadian itu segera akan digelar caru durmanggala dan guru piduka.

Selain di Pandak Gede, gempa juga membuat atap gedung TK Tunas Harapan, di Banjar Bedha, Desa Bongan, Tabanan, berjatuhan. Menur kori agung Pura Puseh Desa Pakraman Bedha, juga mengalami kerusakan di bagian atasnya. Sementara sebuah bangunan tugu (penunggun karang) milik I Gede Mariasa (34) di Banjar Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kerambitan, juga roboh karena diguncang gempa. (121)

Komentar

Komentar

BACA  Penderita Gangguan Jiwa Tebas Buruh

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>