Libur Nyepi, BRI Siapkan Kas Rp 100 Miliar

By on March 22, 2017
NASABAH - Nasabah BRI melakukan transaksi di salah satu mesin ATM yang ada di Denpasar.

Renon, DenPost

Menghadapi libur Hari Raya Nyepi, BRI di Wilayah Bali menyiapkan kebutuhan kas ATM  senilai Rp 100 miliar. Jumlah kas yang disiapkan  tahun ini mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 80 miliar.“Persiapan tersebut kami lakukan selama libur Nyepi pada 27-29 Maret 2017  untuk memperlancar  operasional,” kata Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Denpasar, Dedi Sunardi, Rabu (22/3). Dikatakannya, selama libur tersebut, pelaksanaan operasional unit kerja BRI tidak beroperasi. Untuk itu, nasabah yang ingin bertransaksi bisa melalui jaringan elektronik, baik itu mesin ATM maupun CRM (Cash Recycler Machine). Keamanan mesin ATM  dan CRM tetap terjaga baik saat Nyepi maupun hari biasa. Namun, saat Nyepi tidak ada monitoring. Lanjut dia, pada tanggal 30 Maret mendatang, unit kerja BRI kembali beroperasional seperti biasa.

Sementara itu, Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan dan Administrasi Kantor Perwakilan BI Bali, Zulfan Nukman, mengatakan, menjelang libur Nyepi pihaknya telah melakukan kas keliling di beberapa tempat. Dikatakannya, untuk kas keliling tersebut pihaknya tidak menggandeng bank lain karena nasabah atau masyarakat juga dapat menukarkan uang langsung ke bank. Untuk kas keliling, pihaknya menyiapkan Rp 400-Rp 500 juta untuk semua pecahan. Kas keliling ini lebih banyak menyasar masyarakat yang ada di pasar tradisional. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Bali United Tanpa Agus Nova dan Sukadana

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>