Giliran Pemprov Gelar Makan Babi Guling Bersama

By on March 22, 2017
BABI GULING – Untuk meyakinkan masyarakat, Pemprov Bali menggelar acara makan bersama dengan menu olahan daging babi, Rabu (22/3).

Renon, DenPost

Setelah DPD PDI Perjuangan menggelar makan babi guling bersama, giliran Pemprov Bali melakukan hal serupa. Rabu (22/3), Pemprov mengajak pejabat dan PNS makan bersama dengan menu masakan dari daging babi di halaman kantor Gubernur Bali. Dalam acara makan bersama tersebut, Pemprov menyediakan empat ekor babi guling.Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, Putu Sumantra, mengatakan, acara makan olahan daging babi tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa daging babi aman dimakan. Karena itu, masyarakat diminta tidak takut lagi memakan daging babi. Dikatakannya, bakteri meningitis streptococcus suis (MSS) akan mati saat dimasak pada suhu 60 derajat celcius.

Meski demikian, Sumantra tetap mengimbau masyarakat agar jangan makan lawar merah yang mentah. Kata dia, darah lawar merah agar dimasak. Selain itu, babi sebaiknya dipotong di tempat yang bersih dan peternak juga agar selalu membersihkan kandangnya dengan baik.

Selain di halaman Kantor Gubernur Bali, di kantor DPRD Bali pun begitu. Usai rapat paripurna DPRD Bali, menu makanan untuk peserta rapat dan undangan juga sengaja dengan menu daging babi. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Tiga Pencuri Motor Dibekuk

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>