Tak Manfaatkan TA, WP Bisa Jadi TO

By on March 21, 2017
ilustrasi

Renon, DenPost

Menjelang berakhirnya program Tax Amnesty (TA) atau pengampunan pajak, Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kanwil Bali mengingatkan kepada wajib pajak (WP) agar  melaporkan kewajibannya dengan benar. Pasalnya, setelah  31 Maret 2017,  apabila ada WP yang belum memanfaatkan dan tidak melaporkan dengan benar akan menjadi target operasional (TO)  penegak hukum.“Baik  WP yang belum ikut program pengampunan pajak dan yang sudah melaporkan tapi   tidak sesuai dengan kenyataannya, kami tunggu hingga 31 Maret 2017 pukul 24.00,” ujar Kepala Kanwil DJP Bali, Nader Sitorus, Selasa (21/3).

Dikatakannya, mereka yang tidak memanfaatkan TA akan  menerima risiko setelah program tersebut berakhir.  Selain menjadi TO, sanksi yang akan diperoleh WP  bila terjaring penegakan hukum, harta kekayaannya akan dianggap sebagai penghasilan. WP akan dikenakan tarif pajak sebesar 25 persen ditambah denda 200 persen  dari tarif, sehingga total menjadi 75 persen dari nilai harta. “Nilai ini tentunya sangat besar bagi WP. Karenanya kami harapkan  masyarakat segera mengikuti  TA mumpung masih tersisa waktu 10 hari,” sarannya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Pemkab Bakal Lanjutkan Pembangunan GOR Nusa Penida

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>