Lagi, AMB Gelar Kompetisi “Advisor Safety Riding”

By on March 21, 2017
KESEIMBANGAN – Salah seorang peserta terlihat mencoba menjaga keseimbangan dalam kompetisi Advisor Safety Riding.

UNTUK mempersiapkan calon Advisor Safety Riding di kalangan komunitas Honda, Astra Motor Bali (AMB) kembali menggelar kompetisi Regional Safety Riding. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Gudang Astra Motor Megati, Tabanan, pada 19 Maret 2017 itu diikuti 9 klub Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Community Bali (HCB).Total peserta yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini, yakni 20 orang perwakilan dari masing-masing klub. Kompetisi diawali dengan tes teori di ruang training Astra Motor Cokroaminoto, Denpasar. Kemudian peserta melanjutkan tes praktik di halaman gudang Megati, dengan jenis tes yang terdiri dari pengereman, papan keseimbangan dan slalom course.

Untuk tes pengereman peserta, dinilai dari jarak pengereman terpendek tanpa ada melakukan kesalahan pada saat proses pengereman tersebut. Untuk penilaian papan keseimbangan, peserta harus bisa selama mungkin berada di atas papan dan roda motor tidak boleh turun dari papan tersebut. Semenatra penilaian slalom diambil dari kecepatan waktu satu  putaran  tanpa ada kesalahan, seperti tidak menyentuh cone, roda motor menginjak pembatas jalur ataupun salah rute.

Untuk kategori advisor komunitas dibagi menjadi dua kelas yakni Advisor Komunitas Safety Riding Sport (laki-laki) dan Advisor Komunitas Safety Riding Matic (perempuan).  “Kompetisi ini kami adakan untuk mencari advisor Komunitas yang terbaik, di mana nantinya akan mewakili Paguyuban Honda Community Bali di tingkat nasional dalam acara The 11th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition yang akan berlangsung di Surabaya, Mei mendatang,’’ kata PIC Safety Riding and Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Juara kategori laki-laki yakni Dika dari Viber, Arie (HSFCI) dan Bram (HCST). Sedangkan juara kategori perempuan yakni Juli dari HSFCI, Handayani (Viber), dan Kusmiyati (HCST). Para pemenang yang meraih juara 1 dan 2 kategori laki-laki, dan juara 1 kategori perempuan akan berangkat membawa tiket ke tingkat nasional bersama dengan dua instruktur Safety Riding Astra Motor Bali, untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional. (d/eka)

BACA  Rai Mantra Sampaikan Ranperda Berbahasa Bali Halus

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>