Komisi I DPRD Klungkung Sorot Kinerja Guru di Nusa Penida

By on March 20, 2017
RAPAT KERJA - Komisi I DPRD Klungkung menggelar rapat kerja dengan BKD, Senin (20/3).

Semarapura, DenPost

Ada hal menarik terungkap dalam rapat kerja antara Komisi I DPRD Klungkung dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klungkung, Senin (20/3). Anggota Komisi I DPRD, Made Jana, menyoroti kinerja guru di Nusa Penida karena ada siswa kelas IV SD di Desa Sakti yang belum bisa menghitung angka dasar. “Ini memalukan, siswa kelas IV SD belum bisa berhitung angka dasar.  Tapi saya yakin juga banyak siswa lainnya yang pintar,” ujar Jana.Jana menduga hal tersebut terjadi akibat malasnya guru mengajar. Kerena itu, politisi asal Nusa Penida itu berharap agar persoalan PNS yang malas di Nusa Penida dapat diselesaikan.  Hal senada dikatakan rekan Jana, Putu Gede Santiyasa. Menurutnya tidak hanya guru saja di Nusa Penida yang terindikasi malas, ada sejumlah PNS lain yang juga malas bekerja. Ketua Komisi I DPRD Klungkung, Nengah Mudiana, meminta Pemkab Klungkung jangan lunak terhadap PNS malas.

Sementara itu Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra, mengatakan, terkait penegakan disiplin, tim GDN dikatakan telah melakukan sidak sebanyak 11 kali dalam setahun. Dalam sidak tersebut, delapan kali dilakukan di Klungkung daratan. Sedangkan tiga kali dilakukan di Nusa Penida. Namun diakuinya, masih saja ada oknum PNS yang malas dan tidak melakukan kerja sesuai dengan jam kerja PNS. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Terkait Dana Hibah Fiktif

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>