Jual SS, Mantan Polisi Divonis Lima Tahun

By on March 20, 2017
DIVONIS - Terdakwa Kamarudin (37) saatmenghadiri sidang putusan di PN Denpasar, Senin (20/3).

Dauh Puri, DenPost
Mantan anggota polisi, Kamaruddin (37) yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, Senin (20/3) divonis lima tahun penjara. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, terdakwa juga didenda Rp 1 miliar subsider empat bulan penjara. Sebelumnya terdakwa menjalani sidang kode etik di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid. Propam) Polda Bali dengan vonis Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat.Menurut majelis hakim yang dipimpin Sri W. Ariningsih, terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 132 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Salah satu hal yang memberatkan adalah saat melakukan perbuatan tersebut terdakwa merupakan anggota polisi yang seharusnya melakukan pemberantasan terhadap tindak pidana narkotika.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim tersebut  lebih ringan dari tuntutan JPU yang sebelumnya menuntut terdakwa enam tahun penjara, denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara. Untuk diketahui, dalam dakwaan penuntut umum sebelumnya, terdakwa ditangkap pada 8 Oktober 2016, pukul 10.00 di dalam kamar Hotel Marhaen, Jalan Diponegoro Denpasar. Saat itu terdakwa memesan sabu-sabu (SS) dari Chyang Salim yang berada di dalam Lapas Karangasem dengan harga Rp1,4 juta. Setelah mendapat barang haram itu, terdakwa memecah sabu menjadi empat paket, yang masing-masing paket seberat 0,11 gram dijual dengan harga Rp 500 ribu. (way)

Komentar

Komentar

BACA  Cangkok Ginjal Bisa Putus Ketergantungan Cuci Darah

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>