Jembatan Putus, 40 KK Terisolasi

By on March 20, 2017
Jembatan Putus, 40 KK Terisolasi

Amlapura, DenPost

Banjir bandang menghanyutkan jembatan beton di aliran Tukad Gong di Desa Ngis, Manggis, Karangasem, Minggu (19/3). Hilangnya jembatan penghubung itu mengakibatkan 40 KK warga Banjar Kaja dan Banjar Kelod terisolasi. Banjir bandang tersebut terjadi setelah hujan lebat turun selama 3,5 jam.Menurut salah seorang warga Banjar Kaja, I Ketut Catur Yasa (45), jembatan yang hanyut itu panjangnya sekitar 10 meter dan dibangun secara swadaya dengan lebar 4 meter dan tinggi 1,5 meter. Ambrolnya jembatan itu memutus akses transportasi menuju Tempek Gong yang dihuni warga dari dua banjar dinas yaitu Banjar Kelod dan Banjar Kaja. Jembatan itu merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang ada. Warga pun terpaksa harus melintas di jembatan putus itu untuk beraktivitas.

Catur Yasa mengatakan, di aliran sungai Tukad Gong juga ada pemandian umum. Di pemandian umum itu pula kerap dilaksanakan ritual berupa penyucian gamelan gong sehingga Tukad Gong juga dikenal sebagai Tukad Sekehe Gong. Banjir bandang besar yang terjadi di sana merupakan kejadian yang pertama kalinya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengaku baru menerjunkan personelnya untuk mengecek kondisi di lapangan. Keterlambatan itu karena BPBD belum menerima laporan terkait bencana yang terjadi. (117)

Komentar

Komentar

BACA  Polres Amankan Satu Ton Arak

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>