Masyarakat Diminta Tak Takut Lagi Makan Daging Babi

By on March 16, 2017
PERTEMUAN - Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, saat memimpin pertemuan dengan Dinas Kesehatan Bali dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali.

Renon, DenPost

DPRD Provinsi Bali, Kamis (16/3), mendadak memanggil Kadis Kesehatan Bali, dr. Ketut Suarjaya dan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, Ir. Putu Sumantra. Pemanggilan ini menyikapi kasus meningitis streptocuccus suis (MSS). Dari pertemuan tersebut ditegaskan, masyarakat Bali tidak perlu takut lagi memakan daging babi.Pertemuan dipimpin Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, didampingi Ketua Komisi IV DPRD Bali, Nyoman Parta. Juga hadir sejumlah anggota DPRD Bali dari Komisi IV dan Komisi II.

Usai pertemuan, Adi Wiryatama menyatakan, pemanggilan Kadis Kesehatan dan Kadis Peternakan itu untuk meluruskan informasi yang simpang-siur. Diakuinya, sakit meningitis (infeksi selaput syaraf) itu sejak dulu sudah ada. Dikatakannya, penyakit tersebut memang bisa terinfeksi oleh babi, virus, bakteri dan jamur. Menurutnya, begitu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali turun ke peternak-peternak, ternyata belum ada babi yang sakit. Ia juga mengimbau masyarakat agar kalau memasak babi harus betul-betul matang. “Airnya harus bersih. Jangan babinya nanti yang disalahkan. Babinya sehat-sehat, bilang sakit, ternyata airnya yang kotor. Ini harus jaga kesehatan bersama. Intinya Galungan dan Kuningan ini rakyat Bali tidak perlu takut makan daging babi,” tegasnya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Direksi PD Pasar Siap Dievaluasi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>