Anak Camat Kuta Ditemukan Setelah Arus Air Terjun Dialihkan

By on March 15, 2017
EVAKUASI - Proses evakuasi korban I Gede Arsa Kusuma Wijaya di Air Terjun Tegenungan, Sukawati, Gianyar, Rabu (15/3).

Gianyar, DenPost
Siswa SMP 1 Kuta, Gede Arsa Kusuma Wijaya (14), yang tenggelam di Air Terjun Tegenungan, Sukawati, Ginyar, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang juga putra Camat Kuta, Rai Wijaya itu sebelumnya mandi bersama sejumlah teman-temannya pada Rabu (15/3) pagi. Tim gabungan yang terdiri dari anggota BPBD Kabupaten Gianyar, tim SAR Polda Bali, Basarnas Provinsi Bali, Balawista Kabupaten Gianyar,  Sat Pol PP Kabupaten  Gianyar, Babinsa Desa Kemenuh dan Polsek Sukawati sempat kesulitan mengevakuasi korban. Tubuh korban sempat beberapa kali muncul ke permukaan, namun derasnya air terjun menyebabkan tubuh korban kembali tenggelam. Setelah pihak pengelola air terjun mencoba mengalihkan aliran tersebut menggunakan pohon pisang, tubuh korban kembali muncul ke permukaan. Tim penyelamat kemudian bergegas mengambil tubuh korban. Setelah diperiksa, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Sanjiwani Gianyar untuk divisum.

Perbekel Kemenuh, Dewa Neka, mengatakan, kemunculan jasad korban setelah hampir lima jam tenggelam ini tidak lepas dari upaya mengubah jalur air terjun. Langkah ini dilakukan dengan menutup salah satu srogsogan menggunakan batang pisang dan kayu. “Dengan penutupan sedikit secara sementara, setidaknya membuat arus air berubah dan berdampak pada putaran air di bawah. Makanya jasad korban bisa keluar dari kubangan air itu,”  katanya.

Kapolsek Sukawati, Kompol Pande Putu Sugiarta, mengatakan, lamanya proses pencarian korban diakuinya karena kondisi air yang keruh. Selain itu, derasnya arus di dasar air terjun dan terjangan air dari atas membuat tim penyelamat susah untuk masuk. (116)

Komentar

Komentar

BACA  Polsek Kota Sita Meriam Pipa dan Petasan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>