35 Pejabat Klungkung Bersaing Jadi Kadis

By on March 15, 2017
LAMAR JABATAN - Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra, bersama Kepala BKD, Komang Susana, membeber jumlah pejabat yang melamar menjadi pejabat eselon II, Rabu (15/3).

Semarapura, DenPost

Delapan kursi pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Klungkung yang masih kosong kini mulai jadi rebutan. Ada 35 pejabat yang bersaing untuk memperebutkan delapan kursi setingkat kepala dinas tersebut menjelang penutupun pendaftaran, Rabu (15/3).  Kursi yang paling banyak menjadi rebutan adalah Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung sebanyak enam orang. Disusul posisi Inspektur sebanyak lima orang. Sedangkan kursi lainnya standar direbut masing masing empat pelamar.Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra, didampingi Kepala BKD, Komang Susana, mengatakan, sebenarnya ada 38 pejabat yang memenuhi syarat untuk bisa melamar posisi tersebut. “Awalnya kami  sempat khawatir dan mau memperpanjang lagi waktu pendaftaran karena kemarin (Selasa) baru  ada 22 pelamar yang mendaftar,” ungkap Winastra.

Dengan jumlah pelamar sampai 35 orang, Winastra mengatakan tidak perlu lagi memperpanjang waktu pendaftaran. Terkait dengan tes, Winastra mengatakan, nantinya pelamar yang lolos administrasi akan mengikuti tes kompetensi manejerial. Tes ini akan diuji oleh tim independen sebanyak tiga orang dari Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan tes kompetensi di bidang teknis dan sosial budaya. Sedangkan pengujinya tim pansel sebanyak lima orang yang dua di antaranya dari birokrasi yakni Sekda dan Kepala BKD. Sedangkan tiga orang lagi dari perguruan tinggi.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  Bali United, Tuan Rumah Paling Jeblok

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>