Dewan Pertanyakan Nasib Pelabuhan Gunaksa

By on March 13, 2017
RAPAT KERJA - Komisi II DPRD Klungkung menggelar rapat kerja dengan dinas terkait soal dermaga daratan, Senin (13/3).

Semarapura, DenPost

Komisi II DPRD Klungkung menggelar rapat kerja membahas persoalan Pelabuhan Gunaksa dengan eksekutif, Senin (13/3). Banyak hal yang dibahas dalam raker yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD, Komang Suantara, tersebut. Sayangnya dari pihak eksekutif terkesan tidak siap mengikuti raker karena tidak bisa menjelaskan secara detail soal teknis dari dermaga daratan.Suantara akhirnya memutuskan menggelar rapat ulang untuk mempertajam pembahasan dermaga daratan di eks galian C. Dia meminta agar rapat nanti melibatkan instansi terkait. Bila perlu menghadirkan Sekda, Gede Putu Winastra dan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta agar persoalan dermaga bisa jelas.

Hal senada dikatakan Koordinator Komisi II DPRD yang juga Ketua DPRD, Wayan Baru. Pihaknya berharap agar Dinas Perhubungan tidak memberikan janji manis kalau dermaga akan beroperasi tahun 2017. Padahal di dermaga banyak persoalan, seperti akses jalan yang sampai saat ini belum kelar. Anggota Komisi II DPRD Klungkung, AA Gde Bagus, juga menyarankan agar dinas terkait sama-sama memperjuangkan ke Pusat sehingga Dermaga Gunaksa bisa segera beroperasi.

Sementara Asisten Ketut Suadnyana mengatakan, Pemkab juga sangat berharap agar dermaga bisa beroperasi. Namun Pemkab juga heran karena terus ada masalah, termasuk  uji coba sandar yang tidak berjalan baik. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Dua Mantan Kadisdikpora Jembrana Ditahan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>