Anggota Dewan Ramai-ramai Cek Kesehatan

By on March 13, 2017
Anggota Dewan Ramai-ramai Cek Kesehatan

Renon, DenPost

Anggota DPRD Bali ramai-ramai mengecek kesehatan di RSUD Wangaya, Denpasar, Senin (13/3). Masing-masing anggota Dewan mendapat biaya Rp 1,6 juta. Suami atau istri serta anak yang masih dalam tanggungan juga mendapat jatah cek kesehatan.Anggota DPRD Bali yang melakukan cek kesehatan di RSUD Wangaya, antara lain IGB Alit Putra, Nyoman Suyasa, Wayan Disel Astawa, serta Utami Dwi Suryadi. Menurut Kabag Umum dan Humas DPRD Bali, Made Rentin, cek kesehatan untuk pimpinan dan anggota DPRD Bali anggarannya dialokasikan melalui dana APBD Bali  2017. Dikatakannya, tindak lanjut dari hasil pemeriksaan kalau ditemukan adanya penyakit, belum dianggarkan baik untuk pemeriksaan lanjutan maupun pengobatan.

Kedatangan anggota Dewan tersebut mendapat pelayanan yang istimewa. Misalnya; karena tidak ada tempat duduk saat antre, pasien umum digeser agar anggota dewan dapat tempat duduk. Utami yang juga anggota Komisi IV DPRD Bali, saat tiba di depan ruang tunggu rontgen tidak dapat tempat duduk. Petugas rumah sakit meminta pasien umum lainnya untuk pindah duduk. Karena tidak ada tempat duduk yang lain, pasien itu ngomel. “Kok saya diusir, saya disuruh pindah, saya juga bayar kok,” katanya.

Anggota Komisi III DPRD Bali, Nyoman Suyasa, mengatakan, pemeriksaan kesehataan secara gratis ini hanya diperoleh sekali dalam setahun. Itu baru berjalan mulai tahun 2017 ini. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan untuk 55 anggota DPRD Bali ini sudah dijadwalkan sejak 8 Maret lalu. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Camat Denut Sosialisasi Inovasi ’’Gelas Mandiri’’

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>