Buruh Proyek di Lepang Dijaring Satpol PP

By on March 10, 2017
BURUH PROYEK - Sejumlah buruh proyek dijaring Satpol PP Klungkung karena tidak membawa KIPS, Jumat (10/3).

Semarapura, DenPost

Anggota Satpol PP Klungkung, Jumat (10/3), menjaring puluhan buruh proyek Perumahan Pesona Lepang dan UD Sari Bhuana di Dusun Lepang, Takmung, Banjarangkan. Semua duktang ini digaruk karena tidak memiliki Kartu Identitas Penduduk Sementara (KIPS) dari aparat desa setempat.Dari proyek Perumahan Pesona Lepang, petugas mengamankan 23 orang buruh proyek tanpa KIPS. Keberadaan buruh ini sempat dikeluhkan Perbekel Takmung, Nyoman Mudita, karena mereka tak melapor ke aparat desa. Sementara di tempat pembuatan paving di UD Sari Bhuana Lepang, ada 15 buruh tanpa KIPS.

“Mereka (duktang) kami jaring karena sudah berulang kali diperingati Perbekel, tapi masih bandel tidak melapor ke aparat desa. Mereka kami bawa ke kantor untuk nanti ditipiring,” kata Kasi Ops Satpol PP, Nyoman Kariasa. Dikatakan pula, para buruh tersebut telah melanggar Perda No. 2 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Polsek Klungkung Amankan 18 Sak Raskin Desa Tangkas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>