Terkait Vonis Putu Leong, Mudarta Berharap Tak Ada Banding

By on March 9, 2017
Mudarta

Renon, DenPost

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bali, Putu Sudiartana diputus enam tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta. Atas putusan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, berharap tidak ada upaya banding.Seperti diketahui, Putu Sudiartana alias Putu Leong yang merupakan kader Partai Demokrat menjalani proses hukum di Pengadilan Tipikor Jakarta karena kasus korupsi. Jaksa KPK menuntut Putu Leong dengan hukuman tujuh tahun penjara.

“Kami sangat berharap jaksa KPK menerima putusan hakim. Meski putusan hakim di bawah tuntutan jaksa, tapi putusan enam tahun sudah melebihi 2/3 tuntutan jaksa,” harap Mudarta, Kamis (9/3). ‎

Mudarta juga mengapresiasi sikap Putu Liong yang sudah menerima putusan dan meminta maaf secara terbuka. Menurut politisi muda asal Jembrana ini, sikap Putu Leong tersebut menjadi sinyal positif bahwa kader Partai Demokrat bersikap kesatria. Sementara soal pergantian antar waktu (PAW) Putu Leong, ‎Mudarta menjelaskan, PAW diproses setelah vonis memiliki kekuatan hokum tetap. Setelah mendapat salinan putusan dari pengadilan, maka proses PAW segera dilakukan. Pengganti Liong adalah Putu Supadma Rudana. Mudarta juga berharap masyarakat bisa berpikir jernih terkait kasus yang menjerat Putu Leong. Dikatakannya, kasus tersebut tidak merugikan negara karena tidak ada proyek yang dilaksanakan. Menurutnya, hukuman yang dijatuhkan hakim kepada Putu Leong sudah setimpal, karena tidak mengorupsi uang negara. Kata dia, Putu Leong menerima suap dari uang perusahaan swasta‎ Direktur PT Faktanusa Ciptagraha Yogan Askan dan Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumbar, Suprapto senilai Rp 500 juta.

Tujuan pemberian suap itu adalah membantu pengurusan penambahan alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) kegiatan sarana dan prasarana penunjang tahun anggaran 2016 Provinsi Sumatera Barat pada APBN Perubahan 2016.‎ (106)

BACA  Oknum Pegawai Bank Ditangkap Karena Nyabu

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>