Pengesahan Perda LPD Dijadwalkan Setelah Nyepi

By on March 9, 2017
Nyoman Parta

Renon, DenPost

Pengesahan Ranperda Perubahan Ketiga Atas Perda Nomor 8 Tahun 2002 tentang Lembaga Perkreditan Desa (LPD) disalip beberapa ranperda. Misalnya Ranperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bali 2013-2018,  Ranperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, dan Ranperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang diajukan belakangan justru lebih dulu disahkan pada 6 Maret lalu. Pengesahan Ranperda Perubahan Ketiga Atas Perda tentang LPD dijadwalkan setelah hari raya Nyepi.“Mungkin setelah Nyepi. Bulan Aprillah perkiraannya,” kata Ketua Pansus Ranperda Perubahan Ketiga Atas Perda tentang LPD DPRD Bali, Nyoman Parta, Kamis (9/3).

Menurutnya, anggota DPRD Bali akan menjalani masa reses pada 13-18 Maret. Karena itu pengesahan ranperda tersebut dijadwalkan di bulan April atau setelah Nyepi.

Parta menjelaskan, berdasarkan hasil sosialisasi yang dilakukan di 9 kabupaten/kota, Pansus menerima banyak masukan yang positif dalam menyusun ranperda tersebut. Dikatakannya, pada sosialiasi yang telah dilakukan di seluruh daerah, banyak bendesa adat yang kesulitan membaca dan menerjemahkan tiga Perda LPD yang sebelumnya. Karena itu, Perda itu kemudian direvisi dan digabungkan menjadi satu Perda. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Tingkatkan Pemahaman Tentang Banten

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>