Tiga ABG di Pupuan Nyuri Kamera dan Laptop

By on March 8, 2017
KAMERA - Barang bukti berupa sebuah kamera dan dua laptop hasil curian yang melibatkan tiga ABG di Pupuan.

Tabanan, DenPost

Polisi menangkap tiga anak baru gede (ABG) yang terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di SDN 1 Pupuan dan di SMPN 1 Pupuan. Mereka mencuri sebuah kamera dan dua unit laptop, serta barang lainnya. “Mereka masih menjalani pemeriksaan,” terang Kasi Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa, Rabu (8/3).Ketiga ABG tersebut yakni I Made A (14), I Gede AS (14), dan BPS (13). Ketiganya masih berstatus pelajar di Kecamatan Pupuan. Dijelaskan Oka, awalnya anggota Unit Reskrim Polsek Pupuan ngobrol dengan seorang pelajar SMPN 1 Pupuan, saksi I Made SHW. Saksi mengaku pernah melihat seorang siswa bawa laptop dan kamera sesuai ciri-ciri barang yang dilaporkan hilang itu.

Berbekal keterangan tersebut, polisi kemudian mendatangi anak dimaksd di rumahnya. Saat diusut, si anak tersebut tidak mengakui. Upaya selanjutnya adalah pendekatan terhadap orangtua si anak itu, hingga akhirnya si anak itu mengakui perbuatannya, yakni mencuri di SDN 1 Pupuan pada 27 Feb 2017 dan di SMPN 1 Pupuan pada 6 Maret 2017. Dia kemudian menyebut dua temannya terlibat dalam kasus tersebut. (121) 

Komentar

Komentar

BACA  Sidak Jajanan Pasar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>