Puluhan Liter Miras Disita Polsek Gilimanuk

By on March 8, 2017
ARAK – Petugas menunjukkan barang bukti arak bali yang hendak diselundupkan ke Pasar Rogojampi, Banyuwangi.

Negara, DenPost
Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk kembali menggagalkan penyelundupan barang ilegal dan minuman keras (miras) jenis arak.
Ratusan kilogram komoditi perikanan berupa udang dan ikan diamankan lantaran tidak dilengkapi dengan dokumen lengkap.Sebelumnya, petugas juga mengamankan 90 liter arak bali yang hendak diselundupkan ke Banyuwangi. Menurut informasi pada Rabu (8/3), upaya penyelundupan arak digagalkan pada Selasa (7/3) sekitar pukul 04.30. Saat itu arak diangkut truk nopol P 8378 UW yang dikemudikan Antok (35). Akibat tidak dilengkapi label edar, arak bersama sopir truk diamankan ke Mapolsek Gilimanuk guna dimintai keterangannya. Dari keterangan sopir,  arak tersebut merupakan titipan pak Mis dari Desa Sempidi, Mengwi, Badung dengan tujuan Pasar Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain arak, petugas juga menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram udang dan ikan. Ikan dan udang tersebut diangkut dengan mobil pikap nopol L 9979 VH yang dikemudikan Iskandar (38). Udang dan ikan tersebut tidak dilengkapi dengan sertifikat kesehatan resmi dari Balai Karantina Ikan

Kapolsek Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gde Arka, mengatakan, pemilik arak akan ditindak pidana ringan (tipiring) sesuai aturan yang berlaku. Sementara pemilik udang dan ikan tidak diproses karena sudah menyusulkan sertifikat kesehatan resmi dari Balai Karantina Ikan.  (120)

Komentar

Komentar

BACA  Kutuh Komit Steril dari Toko Modern

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>