Langgar Perbup, Satpol PP Bongkar Reklame di Kuta

By on March 8, 2017
BONGKAR - Sejumlah pekerja membongkar billboard di di depan Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport.

Mangupura, DenPost

Satpol PP Badung kembali membongkar reklame raksasa di Kecamatan Kuta. Kali ini billboard yang dibongkar adalah billbord di depan Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport.Kepala Satpol PP Kabupaten Badung, I Ketut Martha, Rabu (8/3) mengatakan, sesungguhnya pembongkaran dijadwalkan pada 23 Februari 2017 lalu. Namun pembongkaran ditunda karena kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat itu. “Kemudian juga kedatangan Raja Salman ke Bali. Jadi pembongkaran baru bisa dilakukan,” terangnya.

Menurut Martha, reklame tersebut dibongkar karena berdiri tidak sesuai peruntukkan atau  tidak sesuai dengan master plan Peraturan Bupati (Perbup) Badung Nomor 80 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Reklame di Kabupaten Badung. Dikatakanya, pola penyebaran letak reklame termasuk izin mendirikan bangunan reklame (IMBR) sudah diatur dengan jelas dalam Perbup tersebut. (115)

Komentar

Komentar

BACA  Opini Bali Edisi 5 April 2016

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>