Opini Bali Edisi 4 Maret 2017

By on March 4, 2017

Pelanggan Telepon Keluhkan Layanan Telkom

BEBERAPA kali pelayanan Telkom dikeluhkan para pelanggan. Telepon rumah yang kerap tak bisa dihubungi atau tak nyambung menjadi persoalan yang paling sering disoroti warga. Seperti yang disampaikan sejumlah pendengar acara Citra Bali Terkini yang disiarkan Radio Global 96,5 FM, Jumat (3/3). Pendengar menyayangkan tidak adanya respons dari pihak Telkom terhadap keluhan pelanggan. Selain terkait pelayanan Telkom, pendengar lainnya juga ada yang menyoroti soal maraknya kasus bunuh diri dan pelanggaran jalur hijau. Berikut rangkuman Suryawati Ananta

Tidak Pernah Diselesaikan
Beberapa teman saya mengeluhkan telepon rumahnya sering tidak nyambung. Saat dihubungi, terdengar jawaban bahwa telepon tersebut tidak aktif, walau sudah dicoba berkali-kali.  Namun di hari lain, kadang nyambung.  Kenapa masalah ini tidak pernah diselesaikan oleh Telkom?
Mursi, Denpasar

 

Tidak Ada Tanggapan
Salah satu toko saya di Jalan Gunung Agung, Denpasar dengan kode area (0361) juga bermasalah. Saat telepon dihubungi ada nada sambung tapi tidak ada jawaban. Sudah lebih 10 kali melapor, namun tidak ada tanggapan, apalagi perbaikan.
Anton, Klungkung

 

Sering Mati
Telpon saya sering mati hingga berminggu-minggu. Bulan Januari saya laporkan kemudian diperbaiki. Tapi bulan Februari rusak lagi. Terlalu sering saya keluhkan dan laporkan, jawabannya hanya minta maaf tetapi tidak diperbaiki.
Agung Purnawijaya, Blahbatuh

 

Di Luar Jangkauan
Nomor telepon saya (0361) 411472, sejak diganti fiber optik kira-kira baru 6 bulan, telepon sayapun mengalami masalah. Telepon  dari luar susah masuk.  Bahkan, saat dihubungi jawabannya di luar jangkauan. Sudah  berkali-kali juga  dilaporkan, tapi tidak ada tindak lanjut. Seharusnya dengan alat yang lebih canggih menghasilkan yang lebih bagus. Namun ini justru sebaliknya.
Putu Arta, Padangsambian

 

BACA  Abrasi, TNI dan Klub Vespa Gotong Royong Pasang Buis

Penipuan SMS
Penipuan dengan berbagai modus terjadi setiap hari. Ada yang melalui telepon atau SMS. Banyak juga yang masih jadi korban.  Hal ini harus menjadi perhatian oleh negara dengan cybercrime-nya.
Gusti, Renon

 

Sama Dengan Listrik
Permasalahan telepon hampir sama dengan listrik. Pakai listrik pulsa justru lebih boros, ribet dan merepotkan. Yang enteng justru pegawaianya tidak perlu cek ke rumah-rumah lagi.
Erik, Denpasar

 

Bunuh Diri
Maraknya kasus bunuh diri belakangan ini membuat kita sangat miris dan prihatin. Bukan hanya oleh orang biasa, namun dari berbagai kalangan. Faktor ekonomi salah satu penyebabnya.  Pemerintah agar lebih peduli kepada masyarakat dan mencari akar permasalahannya.
Dengkek, Tabanan

 

Jalur Hijau
Di jalur hijau di daerah Latu sudah berdiri bangunan. Kenapa dibiarkan?
Mastra, Abiansemal

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>