Senderan Longsor Menimpa Rumah, Kerugian Rp 100 Juta

By on March 1, 2017
LONGSOR- Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Senin (27/2) petang. Sebuah senderan ambruk dan menimpa rumah milik warga setempat.

Tabanan, DenPost

Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Senin (27/2) petang. Tanah longsor itu mengakibatkan senderan ambruk dan menimpa rumah milik I Wayan Kandel (75).

Senderan sepanjang 12,5 meter dengan tinggi sekitar 3,5 meter itu milik I Wayan Purna Wirawan (51). Bangunan tersebut ambruk total dan menimpa rumah Kandel, yang tepat berada di bawah senderan tersebut.

Kandel menyebut rumahnya rusak parah, karena tertimpa senderan tersebut. Yang rusak berupa bagian dapur dengan ukuran 3 meter X 3 meter, kamar tidur ukuran 3 meter X 3 meter, dan sebuah palinggih. “Kerugian material sekitar Rp 100 juta,” ucapnya, Selasa (28/2) kemarin.

Baik Purna Wirawan maupun Kandel sama-sama mengaku pasrah atas musibah yang menimpanya itu. Mereka tak mampu berbuat banyak, selain kembali harus menata bangunan dengan kerugian yang tidak sedikit itu.

Meskipun dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun mereka, terutama Kandel yang rumahnya hancur, hanya bisa berharap adanya perhatian dari pemerintah. Mereka menduga tanah longsor yang terjadi itu karena tergerus air hujan, sehingga membuat tanah di sekitar lokasi kejadian itu labil hingga akhirnya terjadi musibah tersebut. (121) 

Komentar

Komentar

BACA  Tanaman Hias di Jalan Teuku Umar Banyak Mati

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>