Diduga Mengoplos

By on March 1, 2017
Diduga Mengoplos Polda Bali Cek Dua Gudang Elpiji

Polda Bali Cek Dua Gudang Elpiji

 

Kereneng, DenPost

Polda Bali akhirnya merespons berita maraknya pengoplosan elpiji di Denpasar dan Badung. Anggota Subdit IV Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus), Selasa (28/2) kemarin turun mengecek dua gudang yang diduga dijadikan tempat mengoplos elpiji di Desa Bongkasa dan Desa Angantaka, Abiansemal, Badung.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, anggota Subdit IV Krimsus yang turun ke Abiansemal untuk menyelidiki kasus dugaan pengoplosan elpiji tabung 3 kg (gas melon) bersubsidi tabung 12 kg dan 50 kg (non-subsidi). “Bukan penggerebekan, tapi hanya mengecek gudang. Anggota kami ke sana sekitar pukul 11.00,” tegasnya.

Perwira kalem ini menambahkan, dari pangkalan serta gudang di Desa Bongkasa, memang ditemukan puluhan tabung elpiji, tapi tidak ada kegiatan. Pemilik gudang, sopir, dan pegawai setempat, sudah dimintai keterangan. “Di gudang itu ditemukan 35 tabung ukuran 50 Kg dan 40 tabung ukuran 12 kg,” tambah AKBP Hengky.

Sedangkan pengecekan yang dilakukan di gudang di Desa Angantaka, kosong alias tidak ada kegiatan apa-apa. Pengecekan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang mengatakan ada kegiatan ilegal di dua tempat tersebut.

Apakah benar bila di wilayah Jagapati, ada pengoplos elpiji yang ditangkap? AKBP Hengky mengaku, belum mengetahui kabar tersebut. “Saya belum mendapat laporan ada pengoplos yang ditangkap. Saya hubungi dulu anggota Direktorat Kriminal Khusus terkait kabar itu,” tegasnya.

Sedangkan seorang warga Denpasar mengatakan, pengecekan yang dilakukan Polda Bali ke Desa Angantaka dan Bongkasa pasti sia-sia, karena pengoplos elpiji sangat lihai. Begitu diberitakan di media massa, aktivitas ilegal tersebut pasti tiarap. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penggerebekan oleh polisi. ‘’Begitu ada berita di media massa, pengoplos pasti diam. Mereka kan punya jaringan,’’ tegas warga tersebut.

BACA  Melawan, Tersangka Curanmor Didor

Sebelumnya DenPost memberitakan, Polda Bali akan menindak tegas oknum yang diketahui membekingi pengoplosan gas elpiji. Selain itu, polisi akan menindak lanjuti laporan atau informasi bila ada masyarakat yang melakukan tindak pidana mengoplos gas elpiji.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Senin (27/2). Polda tidak akan main-main dalam menidaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya pihak-pihak melakukan tindak pidana pengoplosan gas elpiji. “Buktinya, Polda Bali sudah beberapa kali memproses pelaku pengoplosan gas elpiji,” ucapnya.

Dikatakannya, setiap oknum yang membekingi usaha pengoplosan elpiji pasti ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku. Selain melakukan penyelidikan adanya kasus seperti itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar melapor ke Polda Bali bila mengetahui adanya oknum yang membekingi atau terlibat dalam kegiatan melanggar hukum. (124)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>