Pengoplosan Elpiji Marak, Aparat Tak Gerak

By on February 28, 2017
Pengoplosan Elpiji Marak, Aparat Tak Gerak. Diduga Ada Agen Nakal

Diduga Ada Agen Nakal

 

Mangupura, DenPost

Lemahnya pengawasan aparat terkait, mengakibatkan praktik curang berupa pengoplosan elpiji di beberapa tempat, khususnya Denpasar dan Badung, marak. Para pemilik pangkalan dan pengecer elpiji sengaja mengoplos eloji dari tabung 3 kg alias gas melon (bersubsidi) ke tabung 12 kg dan 50 kg.

Menurut sumber DenPost yang layak dipercaya, Senin (27/2) kemarin, kasus pengoplosan elpiji diduga terjadi di Desa Bongkasa Pertiwi, Desa Angantaka, dan di wilayah lainnya. Pun di daerah Denpasar, pengoplosan dilakukan secara sembunyi-sembunyi misalnya di rumah-rumah penduduk, gudang, atau lahan kosong.

Sumber tersebut menambahkan, kasus memanipulasi gas ini terjadi sejak lama dan anehnya aparat terkait tidak bergerak alias tak melalukan penggerebekan. Menurut warga, di beberapa gudang/pangkalan sering terlihat kendaraan pengangkut elpiji lalu-lalang yang diduga memasok elpiji diduda untuk dioplos. “Saat melintas di Bongkasa Pertiwi, saya sering melihat mobil pengangkut elpiji yang keluar-masuk gang kecil. Menurur informasi, di tempat itu ada yang ngoplos,” tegas sumber DenPost.

Hasil pantauan Senin kemarin di lokasi yang diduga sebagai gudang mengoplos di Desa Bongkasa Pertiwi ini terdapat tumpukan gas yang saat itu diduga hendak dioplos. Di lokasi tersebut, ada oknum yang diduga mengoplos elpiji dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg maupun 50 kg.

Tak hanya itu, di Desa Angantaka, ada gudang/pangkalan dengan pintu besi biru yang diduga dijadikan tempat mengoplos elpiji. Saat itu sejumlah mobil pengangkut elpiji  lalu-lalang di sana. Menurut sumber DenPost, gudang tersebut aman dari jamahan aparat terkait, karena pintu masuknya berlapis-lapis. ‘’Aman-aman saja, mungkin ada oknum tertentu yang membekingi,’’ tegas warga, yang wanti-wanti agar namanya dirahasiakan di koran ini.

BACA  FL2MI Tolak Reklamasi

Komentar

Komentar

Pages: 1 2

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>