Opini Bali Edisi 28 Februari 2017

By on February 28, 2017

Motor Modifikasi Melanggar, Aparat Diminta Tak Asal Kawal

ROMBONGAN motor gede alias moge kembali menuai sorotan. Kali ini pendengar acara Citra Bali Terkini mengaku melihat sejumlah motor tua modifikasi yang ikut dalam rombongan moge itu tanpa pelat dan tanpa lampu belakang. Pendengar berharap aparat kepolisian jangan asal mengawal, tapi juga harus menindak tegas karena kendaraan tanpa kelengkapan merupakan pelanggaran. Selain soal tersebut, dalam acara yang disiarkan Radio Global 96,5 FM, Senin (27/2), pendengar lain juga ada yang menyoroti masalah pelanggaran lalu lintas dan tariff parkir. Berikut Suryawati Ananta.

Tindak Tanpa Toleransi
Hari Minggu lalu saya bertemu rombongan moge dengan kawalan polisi diikuti rombongan motor tua modifikasi ( 7 ceblok, CG dan beberapa yang lain), tanpa pelat dan lampu belakang/ lampu rem. Walau itu adalah motor modifikasi, bukankah tanpa kelengkapan adalah pelanggaran? Apalagi tanpa lampu rem/lampu belakang. Bagaimana jika berhenti mendadak? Ini sangat membahayakan pengendara di belakangnya.  Kepada pihak kepolisian, jangan hanya main kawal saja. Perhitungkan pula keselamatan pengendara lain. Harusnya pelanggar tetap ditindak tanpa toleransi.
Wayan Gama, Singaraja

 

Terobos TL
Di penyeberangan tepatnya di traffic light (TL) perempatan Pantai Purnama Jalan IB Mantera selalu terjadi pelanggaran oleh pengendara (menerobos lampu merah). Kepada pihak kepolisian, mohon menempatkan petugas di tempat tersebut dan menindak tegas para pelanggar.
Agung Purnawijaya, Blahbatuh

 

Banyak Pelanggaran
Di perempatan Kantor Camat Kediri  perlu dipasang traffic light (TL). Banyak pelanggaran di sana, arus lalin krodit dan saling serobot.
Ugi, Kediri, Tabanan

 

Tarif Parkir Mahal
Di sebuah supermarket di Denpasar Selatan, hanya lewat saja (masuk tetapi tidak parkir) kena Rp 5.000-6.000. Lebih mahal dari tariff parkir bandara yang hanya Rp 3.000.  Mohon informasi dari pihak terkait berapa sebenarnya tarif resminya? Apakah memang segitu?
Nang Kenceng, Denpasar

 

BACA  Buronan Interpol Diserahkan ke Mapolda

Prestasi Sepakbola Indonesia
Prestasi  sepakbola Indonesia sampai saat ini belum bisa menembus dunia. Jangankan internasioal, tingkat Asia saja masih ngos-ngosan.  Beberapa kali kepemimpinan belum menghasilkan atlet yang berkualitas. Ke depan rekrut orang-orang yang punya loyalitas terhadap negara, berjuang demi merah putih dan tidak hanya berorientasi soal uang saja.
Budiada, Tabanan

 

Penghargaan untuk Atlet
Pemberian hadiah kepada calon atlet bagus dari pembinaan usia dini. Saat mengikuti lomba-lomba, hadiah yang diberikan bisa mengganti pengeluaran sarana dan prasarana selama lomba. Hal ini penting saat pemerintah merekrut seseorang menjadi atlet sudah setengah jadi. Dan ini berkat biaya dan upaya dari orangtua dan yang bersangkutan. Oleh karena itu, setidaknya pemerintah bisa memberikan penghargaan ketika calon atlet memenangkan lomba   untuk memacu semangatnya.
Made Torek, Denpasar

 

Rokok Tanpa Cukai
Sekarang banyak rokok tanpa bandrol/ pita cukai  beredar di desa-desa. Sementara rokok-rokok resmi dinaikkan harganya agar tidak ada yang beli. Berapa besar negara dirugikan oleh beredarnya rokok ilegal ini?
Gusti, Karangasem

 

Penjaga Pantai
Apresiasi kepada nelayan di Pantai Yeh Gangga  yang telah memberikan pertolongan kepada korban tenggelam, sehingga dari empat orang, dua diselamatkan nelayan, seorang diselamatkan orangtuanya dan seorang lagi kabarnya belum ditemukan. Kenapa pantai yang ramai pengunjung tidak dilengkapi sarana keamanan dan penjaga pantai?
Suardana, Gubug, Tabanan

 

Iklan Rokok
Konon iklan rokok  tidak boleh memperlihatkan rokok atau orang merokok. Namun iklan rokok merk tertentu masih memperlihatkan rokok.  Iklan minuman kesehatan memperlihatkan kekuatan sebuah geng. Apakahini diperbolehkan? Saya khawatir akan ditiru anak-anak. Mohon sosialisasi dampak negatif vape(rokok fogging).
Bratayasa, Sangeh

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>